Politik

Duduk Bersama Siapa?

Kenapa duduk? Karena duduk adalah situasi yang baik untuk ngobrol, bicara dari hati ke hati, bicara tentang masa depan. Semua diskusi yang berujung baik biasanya diawali dengan duduk santai, ditemani kopi/teh juga rekan ngobrol baik yang punya kesamaan visi untuk memecahkan masalah.

Menurut kamu, apakah lebih enak ngobrol sama Setya Novanto atau Sudirman Said?

Saat kemarin ribut-ribut tentang konflik “Papa minta saham” kamu ada di sisi mana? Setya Novanto atau Sudirman Said? Buat yang lupa, “Kasus Papa Minta Saham” adalah kasus pelaporan Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan atas pencatutan nama Jokowi-JK saat proses negosiasi agar freeport memberikan sahamnya ke pemerintah Indonesia. Setya Novanto bertemu dengan petinggi freeport bersama Riza Chalid. Setya Novanto juga menyebut nama Luhut Binsar Pandjaitan. Penjelasan lebih panjang ada di sini.

Siapa sih Riza Chalid? Riza Chalid adalah sosok orang yang berada di belakang Petral. Petral adalah penyebab penyaluran BBM di Indonesia mahal. Hal itu yang jadi temuan Tim Reformasi Tata Kelola Migas yang diketuai oleh Faisal Basri. Hal tersebut ditulis secara apik di sini.

Pernah posting meme diatas dengan tagar #savesudirmansaid #dukungSS ? Kalau pernah posting meme tersebut semoga semangatnya masih sama.

Lalu di Pilkada kali ini, Setya Novanto dan Sudriman Said mendukung paslon yang berbeda.

Setya Novanto dukung Ahok

Sudirman Said dukung Anies Baswedan

Menurut kamu, kalau ngobrol tentang pembenahan Jakarta, kamu akan pilih Setya Novanto atau Sudirman Said?

Sudah tahu jawabannya? Kalau belum, saya mau cerita satu lagi

Pernah ingat kasus cicak vs buaya? Cerita cicak vs buaya ada 3. Saya akan bahas episode dua dan tiga.

Cicak vs Buaya episode dua bercerita tentang kriminalisasi terhadap penyidik senior KPK yakni Novel Baswedan. Pasca Novel Baswedan mengungkap kasus korupsi simulator SIM yang dilakukan oleh Irjen Djoko Susilo, Novel dijadikan tersangka atas kasus penganiayaan terhadap pelaku pencurian burung walet di Bengkulu. Kasus lama yang dibuka kembali, sampai hari ini juga tidak ada kejelasan tentang kasus ini.

.

Lanjut pada Cicak vs Buaya episode 3. Episode ini lebih seru, karena terjadi penangkapan secara tiba-tiba pada pimpinan KPK yakni Bambang Widjojanto ketika beliau mengantarkan anaknya ke sekolah. Keramaian ini dimulai ketika KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka dalam kasus suap saat menjadi Kepala Biro Pembinaan Karir. Tidak hanya BW yang dikriminalisasi, Adnan Pandu Praja juga dilaporkan ke bareskrim terkait tuduhan pemalsuan surat notaris dan penghilangan saham PT Desy Timber, Lalu Zulkarnaen dilaporkan terkait korupsi dana hibah. Lengkapnya di sini.

Saya ada di Gedung KPK sewaktu hari ditangkapnya Bambang Widjojanto dan berteriak #SaveKPK di linimasa agar kriminalisasi terhadap garda terdepan pemberantasan korupsi segera dihentikan. Apakah Kamu juga lakukan hal yang sama? Kalau iya, ternyata kita duduk di sisi yang sama.

Oh iya, Novel Baswedan yang saya sebut di awal juga baru-baru ini menghadapi teror ketika malam sebelumnya menandatangani surat cekal untuk Setya Novanto dalam kasus korupsi E-KTP. Novel Baswedan juga merupakan sepupu kandung dari Anies Baswedan.

Menurut kamu, haruskan ragu dalam pemberantasan korupsi ketika ada Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja serta Novel Baswedan? Oke Novel Baswedan bukan tim sukses dan tidak terlibat dalam tim kampanye sedikit pun. Tapi coba bayangkan, apakah ketika kamu punya sepupu kandung pemberantas korupsi yang bahkan rela mati, kamu akan korupsi?

Saat ini saya sedang duduk di sisi yang sama dengan Sudirman Said, Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja sebagai sebuah usaha untuk mewujudkan Jakarta yang bebas dari korupsi. Saya tidak akan meragukan kredibilitas dan integritas mereka dalam memberantas tikus-tikus yang menggerogoti APBD mewujudkan Jakarta yang benar-benar bersih. pakah kamu mau duduk bersama kami?

Atau

Bersama Setya Novanto?

Baca juga serial tulisan ini di Gotong Royong untuk Jakarta dan Berdiri untuk Siapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *